KY Minta Data KPK Usut Kasus DL Sitorus

Juga Berkoordinasi dengan Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum

KY Minta Data KPK Usut Kasus DL Sitorus
KY Minta Data KPK Usut Kasus DL Sitorus
JAKARTA - Komisi Yudisial (KY) akan berkoordinasi dengan Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum (Satgas PMH) serta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusut dugaan keterlibatan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Amir Syamsuddin dalam dugaan mafia hukum penanganan kasus pengusaha Darianus Lungguk Sitorus. Saat itu, Amir Syamsudin menjadi pengacara DL Sitorus.

"Kita sudah menyurati Satgas PMH dan KPK Kamis (3/11) kemarin, untuk melakukan koordinasi serta meminta data-data DL Sitorus itu,” kata Asep kepada wartawan di Jakarta, Jumat (4/11).

Menurut Asep, KY tidak berani untuk memberikan kesimpulan-kesimpulan, sebelum mendapatkan data-data yang nyata. Sebab, KY bergerak dari pengumpulan data-data tersebut untuk mengungkapkan kasus itu. “KY ini bergerak dari pengumpulan data dan informasi, setelah nanti kita kumpulkan dan koordinasi dengan lembaga-lembaga (satgas PMH dan KPK) tersebut baru nanti kita simpulkan,” katanya.

Saat ini, KY masih menunggu surat balasan dari Satgas PMH dan KPK. karena kata Asep, kedua lembaga tersebut yang memiliki data menyangkut kasus pengusaha sawit itu.

JAKARTA - Komisi Yudisial (KY) akan berkoordinasi dengan Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum (Satgas PMH) serta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News