Kapolri Janji Tindak Pengibar Bintang Kejora

Kapolri Janji Tindak Pengibar Bintang Kejora
Kapolri Janji Tindak Pengibar Bintang Kejora
JAKARTA — Insiden pengibaran bendera bintang kejora yang identik dengan gerakan separatis Papua Merdeka, cukup mengusik petinggi lembaga keamanan negara. Menkopolhukam Djoko Suyanto menegaskan tidak ada toleransi apapun bila mengancam keutuhan dari NKRI.

‘’Pokoknya NKRI harus tetap kita pertahankankan sampai titik darah penghabisan. Kuncinya itu. Kalau mereka melakukan tindakan-tindakan kekerasan  maka berhadapan dengan hukum,’’ tegas Djoko pada wartawan usai menghadiri acara penurunan bendera di Istana Negara, Selasa (17/8).

Penegasan yang sama juga disampaikan Kapolri Jenderal Timur Pradopo. Seharusnya moment peringatan hari kemerdekaan bisa dijadikan momentum bersama. Selain mempertahankan kemerdekaan juga melanjutkan perjuangan pahlawan yang telah mempersatukan Indonesia.

‘’Kita nanti akan lihat perkembangan yang aktual. Sekali lagi NKRI harus dipertahankan ya. Kalau ada itu (pengibaran bendera bintang kejora), maka kita serahkan sesuai dengan aturan hukum,’’ tegas Timur.(afz/jpnn)


JAKARTA — Insiden pengibaran bendera bintang kejora yang identik dengan gerakan separatis Papua Merdeka, cukup mengusik petinggi lembaga keamanan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News