Kapolri Minta Seluruh Anggota Waspada

Kapolri Minta Seluruh Anggota Waspada
Ledakan bom di tiga gereja di Surabaya. Ilustrasi Foto: Jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jendral Tito Karnavian menyampaikan kepada seluruh jajarannya untuk waspada dengan serangan terorisme. Pesan Tito itu, disampaikan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto.

"Pak Kapolri tadi saya dapat arahan dari beliau bahwa kewaspadaan seluruh petuguas dimintakaan," kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu (13/5).

Selain menjaga kewaspadaan anggota, kata Setyo, Kapolri juga menyampaikan kepada jajarannya untuk mengawasi lingkungan sekitar. Setyo menilai, hal ini dilakukan mengingat sel-sel terorisme mulai bangkit.

"Selain waspada anggota Polri, kami lebih tingkatkan lagi keamanan kepada masyarakat," kata Setyo.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menerbitkan status Siaga I kepada jajarannya. Hal ini menyusul teror bom yang menyasar tiga gereja di Surabaya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz mengeluarkan surat telegram bernomor STR/817/V/PAM.3.3./2018. Idham melalui telegram yang ditembuskan ke Kapolri itu memerintahkan seluruh jajarannya bersiaga.

“Karena status kesiapsiagaan, seluruh jajaran Polda Metro Jaya dinyatakan dalam status Siaga I sampai ada ketentuan lebih lanjut," demikian tertulis dalam telegram yang diterbitkan hari ini. (tan/jpnn)


Kapolri juga menyampaikan kepada jajarannya untuk mengawasi lingkungan sekitar agar tidak terjadi bom susulan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News