Kapolri Minta Semua Mapolsek Siaga

Buntut Penyerangan Mapolsek Hamparan Perak

Kapolri Minta Semua Mapolsek Siaga
Kapolri Minta Semua Mapolsek Siaga
JAKARTA — Pascapenyerangan Mapolsek Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (21/9) lalu, Kapolri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri meminta seluruh jajaran kepolisian di daerah meningkatkan kewaspadaan. Permintaan Kapolri itu dimaksudkan untuk mencegah terulangnya insiden yang menewaskan tiga personil polisi itu.

"Tadi jam sembilan, Kapolri telah langsung menyampaikan ke Polda-polda," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen (Pol) Iskandar Hasan dalam keterangan persnya di Mabes Polri, Kamis (23/9) sore. Dijelaskannya, instruksi Kapolri ini disampaikan melalui video conference yang dilakukan dengan seluruh Kapolda.

Peningkatan kewaspadaan, tambahnya, berupa pengawasan lebih ketat terhadap para pengunjung Polsek baik individu maupun kelompok. "Di satu pihak kita melayani masyarakat, tapi kta harus berhati-hati apakah masyarakat tadi benar-benar minta pelayanan atau tidak," imbuhnya.

Selain meminta peningkatan pengamanan, Kapolri juga meminta jajaranya untuk melakukan pendataan ulang senjata, peluru dan amunisi dan lainnya. Tujuannya, untuk mengetahui secara rinci jumlah amunisi yang dimiliki serta riwayat senjata yang dimusnahkan.

JAKARTA — Pascapenyerangan Mapolsek Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (21/9) lalu, Kapolri Jenderal (Pol) Bambang Hendarso

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News