Kapolri Panggil Kabareskrim Gara-Gara Urusan Harta

Kapolri Panggil Kabareskrim Gara-Gara Urusan Harta
Kapolri Panggil Kabareskrim Gara-Gara Urusan Harta

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti mengaku sudah memanggil Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabreskrim) Komjen Budi Waseso mengenai laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN). Badrodin menjamin anak buahnya itu pasti taat aturan dengan menyerahkan LHKPN ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Tadi sudah saya panggil, enggak pernah dia menjawab tidak. Tapi, memang belum selesai. Kalau sudah selesai pasti disampaikan," kata Badrodin di kantor Kompolnas, Jakarta, ‎Rabu (3/6).

Badrodin mengakui, Budi memang belum melaporkan LHKPN ke KPK. Namun, Badrodin menduga banyak harta Buwas -sapaan Budi Waseso- yang harus dilaporkan sehingga tak mudah untuk mencatatkannya ke dalam LHKPN.

Kapolri Panggil Kabareskrim Gara-Gara Urusan Harta

Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso. Foto: dokumen JPNN.Com

Badrodin lantas menuturkan pengalamannya mengisi LHKPN. Ia butuh waktu lama untuk mengisi formulir LHKPN sebelum disetor ke KPK.

"‎Saya sendiri kalau misalnya administrasinya tidak bagus, itu juga susah, enggak cukup sebulan dua bulan, apalagi lagi sibuk. Karena tidak mungkin menulis laporannya tidak ada pendukungnya. Harus ada dokumennya, harus ada asetnya, NJOP-nya (nilai jual objek pajak, red), ada rekening yang harus diminta ke banknya dulu. Nah ini yang lama," ucapnya.

Badrodin pun memastikan Budi akan menyelesaikan laporan kekayaan. "Ya kan segera diselesaikan," tandasnya. (gil/jpnn)

JAKARTA - Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti mengaku sudah memanggil Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabreskrim) Komjen Budi Waseso mengenai laporan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News