Kapolri Resmikan Rumah Sakit Rujukan Presiden dan Tamu

Kapolri Resmikan Rumah Sakit Rujukan Presiden dan Tamu
Kapolri Tito Karnavian resmikan gedung rumah sakit sebagai rujukan pembantu untuk para pejabat tinggi negara. (Foto: Cuy/JPNN)

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian meresmikan gedung rumah sakit yang menjadi rujukan pembantu untuk para pejabat tinggi negara seperti presiden, wakil presiden, menteri, dan tamu negara.

Gedung tersebut berada dalam satu kompleks dengan RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Ini sesuai dengan ketentuan RS Polri di antaranya adalah tugasnya menjadi RS rujukan pembantu, RS rujukan utamannya adalah RSPAD Gatot Subroto," kata Tito di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (31/8).

Tito memaparkan, gedung yang diresmikan terdiri dari enam lantai dan dilengkapi dengan landasan helikopter dan basement tempat parkir.

"Lantai enamnya digunakan untuk kepresidenan, wakil presiden, keluarganya. Di lantai lima untuk VVIP setingkat menteri misalnya kemudian ada untuk VIP di lantai tiga dan empat. Nah ini di basementnya juga ada fasilitas khusus untuk kendaraan ya," terang dia.

Tak lupa dia mengucapkan apresiasi kepada tim pusdokkes yang sudah mengembangkan RS Polri menjadi jauh lebih modern.

"Sekarang memiliki kemampuan yang lebih di antaranya bahkan operasi by pass, pasang ring, lain-lainnya sudah bisa dilaksanakan di sini yang sebelumnya belum bisa," terang dia. (cuy/jpnn)


Kapolri Jenderal Tito Karnavian meresmikan gedung rumah sakit sebagai rujukan pembantu untuk para pejabat tinggi negara.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News