Prestasi Moncer Irjen Arief dalam Catatan Pak Tito

Prestasi Moncer Irjen Arief dalam Catatan Pak Tito
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah menunjuk Irjen Arief Sulistyanto sebagai kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Mantan asisten sumber daya manusia (SDM) Kapolri Polri itu menggantikan Komjen Ari Dono yang naik menjadi Wakapolri.

Menurut Tito, banyak hal yang menjadi pertimbangannya sehingga menunjuk Arief memimpin Bareskrim Polri. Salah satunya adalah prestasi Arief saat mengurusi SDM Polri.

“Saya melihat Pak Arief dalam melaksanakan tugas baik di Kapolda Kalimantan Barat maupun sebagai asisten Kapolri bidang SDM banyak prestasinya,” kata Tito di Mabes Polri, Jumat (17/8).

Tito menambahkan, sejauh ini Arief telah membawa banyak perubahan di SDM Polri. Yang paling terlihat adalah dalam perekrutan anggota baru.

“Cukup menonjol, sehingga membuat suasana proses rekrutmen, kemudian pemilihan di bidang SDM lebih baik dari sebelumnya. Ini juga berdampak pada kualitas SDM Polri,” tambah dia.

Tito menegaskan, SDM adalah salah satu jantung Polri. Otomatis dengan rekrutmen yang bagus, Polri akan memiliki personel yang baik.

“Saya berharap dengan Pak Arif nanti menjadi Kabareskrim, dia dapat membangun citra yang baik di bidang reserse. Salah satu program reserse adalah membangun profesionalisme dengan penegakkan hukum,” pungkas Tito.(cuy/jpnn)


Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku memiliki banyak pertimbangan sehingga menunjuk Irjen Arief Sulistyanto sebagai Kabareskrim pengganti Komjen Ari Dono.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News