Pimpin Bareskrim, Irjen Arief Siapkan Gebrakan Internal

Pimpin Bareskrim, Irjen Arief Siapkan Gebrakan Internal
Irjen Arief Sulistyanto. Foto: Elfany Kurniawan/JPN

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah melantik Irjen Arief Sulistyanto sebagai kepala Bareskrim Polri menggantikan Komjen Ari Dono Sukmanto, Jumat (17/8). Mantan asisten sumber daya manusia (SDM) Kapolri itu mengaku sudah punya program awal, yakni membenahi Bareskrim dan jajarannya.

“Saya akan benahi pelaksanaan tugas Bareskrim dan seluruh jajaran reserse di Indonesia saat ini,” ujar dia di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (17/8).

Arief menambahkan, dirinya selalu menekankan soal aspek transparansi di tubuh Polri. Sistem transparansi itu pula yang diterapkan Arief selaku asisten SDM Kapolri dalam seleksi penerimaan Akademi Kepolisian.

Menurut dia, transparansi dan kejujuran merupakan modal utama membangun organisasi Polri yang lebih baik. Terlebih, tugas Bareskrim adalah penegakan hukum demi keadilan.

“Apalagi di Bareskrim yang langsung bersentuhan dengan masalah keadilan. Tentu ini kami lakuan pengkajian dan peningkatan di dalam pelaksanaan transparansi,” tegas dia.

Sebelum menjabat Kepala Bareskrim, Arief pernah menduduki pos-pos penting. Pada 2010 hingga 2014, Arief menjabat direktur Tindak Pidana Khusus Bareskrim Polri.

Dia pernah menjabat staf ahli bidang manajemen Kapolri. Kemudian pada 2017, Arief dipercaya sebagai asisten SDM Kapolri.(cuy/jpnn)

 


Irjen Arief Sulistyanto sebagai kepala Bareskrim Polri yang menggantikan Komjen Ari Dono Sukmanto telah menyiapkan program untuk pembenahan internal.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News