Kapolri Sebut Festival Nusantara Gemilang Bawa Pesan Kesatuan dan Persatuan

Kapolri Sebut Festival Nusantara Gemilang Bawa Pesan Kesatuan dan Persatuan
Kapolri menyampaikan Festival Nusantara Gemilang adalah sarana menyampaikan pesan moral pentingnya nilai kesatuan dan persatuan. Foto: dok Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan Festival Nusantara Gemilang adalah sarana menyampaikan pesan moral pentingnya nilai kesatuan dan persatuan yang harus terus dikelola dan dijaga.

"Kesatuan dan persatuan sebagai kekuatan besar yang akan membawa Indonesia menuju Indonesia Emas 2045," tutur Kapolri dalam acara 'Festival Nusantara Gemilang', pagelaran pentas seni dan budaya rangkaian perayaan Hari Bhayangkara ke-76.

Eks Kabareskrim Polri itu juga mengatakan festival adalah bukti bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki keberagamaan dan kekayaan seni budaya.

Apabila ini terus dikelola dan dikembangkan, kata Sigit akan menjadi satu energi dan kekuatan luar biasa bagi Indonesia, yang tak dimiliki negara lain.

Sigit berharap keberagaman baik suku, budaya dan tradisi yang dimiliki akan terus menjadi kekuatan yang khas dari bangsa Indonesia.

"Pesan yang disampaikan ke seluruh masyarakat Indonesia dengan keberagaman yang ada, seni, etnis, dan suku tentunya harus kita jaga dan ini selalu pertahankan menjadi potensi besar," katanya.

Sigit pun mengapresiasi persatuan dan kesatuan yang ditunjukan dalam pagelaran seni budaya Festival Nusantara Gemilang.

"Kami mendorong terus untuk digelorakan," ucap Sigit.

Kapolri menyampaikan Festival Nusantara Gemilang adalah sarana menyampaikan pesan moral pentingnya nilai kesatuan dan persatuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News