Kapolri Selidiki Motif Penggabungan Video Mesuji

Kapolri Selidiki Motif Penggabungan Video Mesuji
Kapolri Selidiki Motif Penggabungan Video Mesuji
JAKARTA—Mabes Polri telah  memastikan video aksi pembunuhan sadis yang dibawa warga Mesuji, Lampung ke Komisi III DPR RI,  bukan terjadi di Lampung. Namun gambar tersebut dicampur adukkan dengan peristiwa sejenis yang terjadi di Mesuji, Sumatera Selatan (Sumsel).

Selain itu, Polri membantah jika sosok yang terpancung dalam video brutal tersebut adalah warga Lampung. Namun gambar tersebut menurut Polisi merupakan karyawan PT. Sumber Wangi Alam (SWA) yang diserang warga. Lalu apakah motif penggabungan video tersebut? Apakah ada motif untuk mengkambinghitamkan Polisi sebagai pelaku pembunuhan?

Terkait pertanyaan ini Kapolri Jenderal (pol) Timur Pradopo enggan berspekluasi.Namun demikian pihaknya tetap menyelidiki apa motif penggabungan dan penayangan video sadis itu.

‘’Jangan begitulah ya. Intinya, yang menjadi permasalahan itu, kita lahir batin menyelesaikannya. Itu salah satu pelayanan kepada masyarakat. Kalau sekarang ada yang seperti itu (penggabungan isi video), ya kita proses. Kan kita transparan,’’ ujarnya di Mabes Polri Jakarta, Jumat (16/12).

JAKARTA—Mabes Polri telah  memastikan video aksi pembunuhan sadis yang dibawa warga Mesuji, Lampung ke Komisi III DPR RI,  bukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News