Kapten Kapal Gemini Laporkan ABK dalam Kondisi Baik

Kapten Kapal Gemini Laporkan ABK dalam Kondisi Baik
Kapten Kapal Gemini Laporkan ABK dalam Kondisi Baik
JAKARTA - Kondisi ABK di kapal Singapura, MT Gemini, yang disandera perompak sejak 30 April lalu, dilaporkan dalam keadaan baik. Termasuk di antaranya ke-13 orang WNI yang memang bekerja di kapal itu. Hal ini terungkap dari laporan sang kapten kapal belum lama ini, kepada perusahaan pemilik kapal tersebut.

Sebagaimana diungkapkan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, Michael Tene, Jumat (13/5), komunikasi antara sang kapten kapal dengan pemilik kapal itu, dilakukan pada 10 Mei lalu. Berdasarkan komunikasi mereka tersebut, diketahui bahwa kondisi para ABK baik-baik saja.

"Para ABK dilaporkan dalam keadaan baik. Mereka diperlakukan cukup baik (oleh penyandera). Diberi makan dua hari sekali," papar Tene di hadapan wartawan, di Kantor Kemlu.

Pemerintah Indonesia sendiri, kata Tene pula, juga terus melakukan komunikasi dengan pihak Singapura, termasuk pemilik kapal yang notabene merupakan ujung tombak dalam upaya pembebasan para ABK. Ia pun menyebut bahwa Singapura dalam hal ini telah menegaskan upaya maksimal mereka dalam membebaskan kapal sandera perompak tersebut.

JAKARTA - Kondisi ABK di kapal Singapura, MT Gemini, yang disandera perompak sejak 30 April lalu, dilaporkan dalam keadaan baik. Termasuk di antaranya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News