Rabu, 21 Agustus 2019 – 12:15 WIB

Karyawan Tewas Diterkam Harimau

Jumat, 04 Februari 2011 – 06:39 WIB
Karyawan Tewas Diterkam Harimau - JPNN.COM

JAMBI - Seorang karyawan PT. Pratama Orbit Centuri Raya (PT. POC), Ketani (52), tewas setelah diterkam oleh harimau. Kondisi korban sangat mengenaskan. Bagian leher dan dadanya dimangsa binatang buas tersebut. Bahkan, kepala dan badannya ditemukan terpisah.

Korban adalah warga Desa Kebun Agung, pacitan, jawa Timur. Korban tewas di ladang perkebunan akasia milik PT. POC yang terletak dibayung lincir, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Seperti dilansir Jambi Independent, Jumat (4/2), Suyatni, kakak korban mengatakan  kejadian tersebut menimpa adiknya sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu, korban bersama dirinya dan dua orang temannya sedang beristirahat di camp perusahaan yang bergerak dibidang perkayuan akasia.

Berdasarkan pengakuan Suyatni, kejadian tersebut bermula saat ia dan jamawan sedang patroli dengan berjalan kaki di kawasan hutan akasia milik PT POC. Sejurus kemudian, tiba-tiba, mereka dihadang oleh kehadiran seekoar raja hutan. Lantaran takut, mereka pun lari menuju camp.

Setibanya di Camp, Suyatni dan jamawan langsung istirahat, untuk melepas lelah dan menghilangkan rasa takut. sayangnya, mereka tak pernah bercerita perihal pertemuan dengan raja hutan kepada korban dan yang lain. Tiba-tiba, mereka dikejutkan oleh teriakan korban dari luar rumah. "cepat lari, ada harimau,"teriak korban seperti diceritakan Suyatni.

Setelah mengetahui kejadian itu, para teman korban langsung berteriak dan berhamburan menyelematkan diri. Naas, saat itu, korban yang lari sekencangnya terjatuh dan berhasil diterkam harimau.

Harimau yang marah itu menggigit beberapa bagian tubuh korban. Akibatnya, kepala korban terpisah dari badannya, lengan kanan patah, dan punggung korban juga terdapat lima bekas gigitan.

Menurut Suyatni, korban sempat ditunggui harimau sekitar 13 jam, sehingga warga tidak berani mengambil jenazah korban.

"Korban berhasil dievakuasi 13 jam kemudian. Jasad korban ditemukan 300 meter dari TKP. Kepala korban terpisah dari tubuhnya dan ditemukan 10 meter dari jasadnya,"jelas Suyatni.

Setelah itu, tubuh korban kemudian dibawa ke RSUD RM jambi. "Rencananya besok pagi baru di kebumikan di kediamannya di bayung lincir,"pungkasnya.(mui)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar