Kasal Melepas Jemaah Umrah dan Ziarah Prajurit TNI AL

Kasal Melepas Jemaah Umrah dan Ziarah Prajurit TNI AL
Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji melepas prajurit TNI AL yang akan melaksanakan ibadah Umrah, Ziarah dan Tirthayatra di Auditorium Denma Mabesal, Jakarta Timur, Senin (3/12). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji melepas prajurit TNI Angkatan Laut yang akan melaksanakan ibadah Umrah, Ziarah dan Tirthayatra. Upacara pelepasan ini berlangsung di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (3/12).

TNI Angkatan Laut pada kesempatan ini memberangkatkan 149 personel yang merupakan pasangan suami dan istri dari masing-masing Komando Utama (Kotama) dan dari tiap-tiap Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) dengan biaya bantuan dari TNI Angkatan Laut tahun 2018.

Sebanyak 129 beragama Islam akan melaksanakan ibadah Umrah ke Tanah Suci Mekkah dan Madinah, 12 personel beragama Kristen Protestan dan Katolik akan melaksanakan ziarah ke Kota Suci Betlehem dan Yerusalem, serta 8 personel beragama Hindu melaksanakan Tirthayatra ke India.

Kasal Melepas Jemaah Umrah dan Ziarah Prajurit TNI AL

Kasal dalam amanatnya mengatakan bahwa ibadah ke Tanah Suci maupun Kota Suci Tuhan untuk melakukan perjalanan spiritual ke tempat-tempat suci yang telah ditentukan tiap-tiap agama, dengan tujuan mencapai tingkat ketakwaan yang lebih tinggi.

“Setiap orang harus menyadari bahwa hal tersebut dapat terlaksana atas kehendak yang maha kuasa melalui petunjuk dan hidayahnya. Namun demikian, sebagai insan yang beriman tentunya memiliki niat yang kuat disertai dengan rasa keikhlasan yang tinggi untuk menunaikan ibadah-ibadah tersebut,” ujar Kasal.

Lebih lanjut, Kasal meminta agar seluruh jemaah tetap menaati peraturan yang telah digariskan oleh pemerintah Indonesia maupun pemerintah negara setempat. Di samping itu, memelihara rasa persaudaraan di antara para jemaah sehingga dapat saling menolong dan bekerja sama dalam berbagai kegiatan ibadah.(fri/jpnn)


TNI Angkatan Laut memberangkatkan 149 personel yang merupakan pasangan suami dan istri dari masing-masing Kotama dan dari tiap-tiap Lantamal dengan biaya TNI AL


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News