Kasihan, Gara-gara Ini Pria di Shanghai Sering Dihantui Rasa Stres

Kasihan, Gara-gara Ini Pria di Shanghai Sering Dihantui Rasa Stres
Ilustrasi. Foto: businessinsider

jpnn.com - SHANGHAI - Para pria di Shanghai ternyata kerap dihantui rasa stres. Itu karena syarat utama yang harus dipenuhi seorang pria di Shanghai jika ingin menikah. Mereka harus mempunyai rumah pribadi terlebih dulu sebelum menikah.

Masalahnya, harga tanah di Shanghai begitu melambung. Sehingga tidak semua pria bisa dengan mudah membeli rumah. Harga satu meter tanah di sana bisa mencapai puluhan juta.

Imbasnya, banyak pria yang dilanda stres dan cepat tersinggung karena terlalu fokus memikirkan supaya bisa mempunyai rumah.

"Harga tanah mahal, sewa rumah juga mahal, makanya banyak yang stres. Bicaranya suka pada keras-keras, marah-marah. Itu karena kepikiran rumah terus," kata Aqing, salah satu pemandu wisata di Shanghai, Jumat (11/12).

Bila belum mampu membeli rumah, para pria di Shanghai biasanya menempuh jalur meminjam uang di bank. Namun cara tersebut tidak lantas menghilangkan stres pria di Shanghai. Toh cicilan pinjaman di bank tersebut tetap harus dibayar setiap bulannya.

"Jadi, mereka kerja kepikiran cicilan rumahnya di bank," tandas Aqing. (chi/jpnn)


SHANGHAI - Para pria di Shanghai ternyata kerap dihantui rasa stres. Itu karena syarat utama yang harus dipenuhi seorang pria di Shanghai jika ingin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News