Kasihan! Nggak Punya Uang, Pemkot Tarakan Ngutang

Kasihan! Nggak Punya Uang, Pemkot Tarakan Ngutang
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TARAKAN- Anggaran pembiayaan yang lebih banyak daripada pendapatan pada 2015 membuat pemkot Tarakan harus mengajukan pinjaman ke Bankaltim sebesar Rp 297 miliar pada 2016.

Meski kondisinya terpuruk, Pemkot Tarakan masih berusaha menutupi kekurangan anggaran tersebut melalui pos-pos anggaran yang belum cair pada 2015. “Tapi sampai sekarang belum ada yang dicairkan,” kata dr Khairul, Sekretaris Kota Tarakan, sekaligus ketua tim perumus anggaran daerah (TPAD) Pemkot Tarakan.

Hal itu juga dibenarkan Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DP2KA) Arbain. Defisit anggaran masih bisa diselamatkan menunggu pembayaran dan nilai SILPA.

“Kami kan masih terus menghitung, soalnya masih ada pembayaran-pembayaran hingga 31 Desember 2015. Baru bisa kelihatan itu, ketika awal tahun 2016. Senin (4/1) baru bisa kelihatan berapa SILPA dan nilai defisitnya,” ujar Khairul. (ans/zia/ddq/jos/jpnn)


TARAKAN- Anggaran pembiayaan yang lebih banyak daripada pendapatan pada 2015 membuat pemkot Tarakan harus mengajukan pinjaman ke Bankaltim sebesar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News