Kasta Tertinggi Suzuki Ertiga Buka Selubung, Harga Mulai Rp 195 Jutaan

Kasta Tertinggi Suzuki Ertiga Buka Selubung, Harga Mulai Rp 195 Jutaan
Suzuki Maruti XL6. Foto: Indiatoday

jpnn.com, INDIA - MPV premium yang dibangun dari platform Ertiga akhirnya membuka selubung di tanah India. Mendapat nama Suzuki XL6, ini diposisikan sebagai varian tertinggi Ertiga saat ini. Targetnya menemani kelas yang diisi Honda BR-V.

XL6 hadir membawa konsep ala SUV. Tampilannya dibuat lebih gagah dari mulai fascia hingga bagian buritan. Karakter kuat tersebut bisa dilihat dari garis bonnet (kap mesin) tegas dan berotot, lansir Indiatoday.

BACA JUGA: Keren! Suzuki All New Ertiga Diganjar Predikat Car of The Year 2019

Lampu utama tampil dengan dimensi sedikit lebih besar, serta teknologi quad-LED, mengapit gril besar berbentuk trapesium dengan fungsi lain sebagai akses aliran udara lebih banyak. Panel hitam di sekitar fog lamp dan skid plate pada bawah bumper jadi penguat.

Ciri khas SUV lainnya terwakili di over fender, side skirt, sampai ke bumper belakang yang juga dilengkapi skid plate.

Mengakses interior, penataannya masih sama seperti Ertiga hanya saja suasananya dibuat lebih magis lewat warna gelap. XL6 sendiri diracik dengan konfigurasi bangku 2+2+2, dengan jok baris kedua mengadopsi captain seat. Sistem hiburannya mengandalkan layar sentuh SmartPlay terintegrasi koneksi Apple CarPlay dan Android Auto.

Performa, Suzuki Maruti masih mempercayakan mesin 1.5-liter menghasilkan tenaga 103 Hp dan torsi 138 Nm, berikut opsi transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Soal harga, Suzuki India membanderolnya mulai 9,79 Lakh atau setara Rp 195 jutaan sampai 11,46 Lakh atau Rp 228 jutaan. (mg8/jpnn)


MPV premium yang dibangun dari platform Ertiga akhirnya membuka selubung di tanah India. Mendapat nama Suzuki XL6, ini diposisikan sebagai varian tertinggi Ertiga saat ini. Targetnya menemani kelas yang diisi Honda BR-V.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Sumber Indiatoday.in

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News