Kasus Gayus, Basrief Janji Tindak Jaksa Nakal

Kasus Gayus, Basrief Janji Tindak Jaksa Nakal
BEREMPAT - Presiden SBY, Ketua MK Mahfud MD, Ketua KPK (terpilih) Busyro Muqoddas, serta Jaksa Agung Basrief Arief usai dilantik. Foto: Mustafa Ramli/Jawa Pos.
JAKARTA - Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan jaksa agung terpilih Basrief Arief. Seusai dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Basrief mengatakan akan memprioritaskan penyelesaian kasus Gayus Tambunan, yang juga melibatkan jaksa Cirus Sinaga.

Basrief berjanji segera mempelajari berkas kasus yang telah mendudukkan beberapa orang di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan itu. "Yang ramai-ramai gonjang-ganjing masalah kasus Gayus yang juga melibatkan jaksa di situ. Ini jadi prioritas," kata Basrief usai dilantik Presiden SBY, kemarin (26/11).

Oknum jaksa yang terlibat kasus Gayus, lanjut dia, bakal dikenai sanksi tegas. "Kita akan ambil tindakan sesuai dgn ketentuan yang berlaku," kata mantan Ketua Tim Pemburu Koruptor itu.

Basrief optimistis penyelesaian semua kasus yang terkait dengan Gayus, bisa tuntas tahun depan. "Ya Insya Allah nanti saya coba," kata Basrief. "Saya akan lihat dulu penyidikannya sejauh mana, nanti bisa kita simpulkan berapa waktu yang kita perlukan, mungkin dalam pengumpulan bukti-bukti yang dicukupi," imbuh mantan Wakil Jaksa Agung itu.

JAKARTA - Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan jaksa agung terpilih Basrief Arief. Seusai dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News