Mustafa Pastikan Beri Sanksi ke Manajemen Garuda

Mustafa Pastikan Beri Sanksi ke Manajemen Garuda
Pesawat milik maskapai Garuda Indonesia. Foto: Bandara.web.id.
JAKARTA - Kesalahan teknis yang berujung pembatalan sejumlah penerbangan maspakai Garuda menjadi catatan khusus Kementrian BUMN. Menteri BUMN Mustafa Abubakar menegaskan tengah melakukan evaluasi terhadap jajaran pimpinan Garuda.

"Kalau itu memang faktor human error pasti ada sanksi," kata Mustafa, usai diskusi bertajuk Mau Dibawa Kemana BUMN Kita? di gedung DPD, Jakarta, Jumat (26/11).

Menurut dia, jajaran pimpinan Garuda sudah menyampaikan hasil evaluasi internal. Dia menyatakan, seluruh manajemen Garuda akan dievaluasi terkait insiden penerbangan Garuda pada Minggu (21/11) lalu. "Kita akan investigasi, sampai level mana ada keteledoran atau kesengajaan itu," ujarnya serius.

Mustafa menilai, manajemen Garuda telah melakukan pelanggaran serius. Indikasinya adalah menelantarkan ratusan penumpang akibat kesalahan teknis. Dia menegaskan sudah memerintahkan manajemen Garuda untuk mengganti seluruh kerugian yang dialami penumpang. "Penumpang yang telah dirugikan beri dulu pelayanan yang sebagus-bagusnya, kembalikan tiket mereka dan beri kompensasi," ujarnya panjang lebar.

JAKARTA - Kesalahan teknis yang berujung pembatalan sejumlah penerbangan maspakai Garuda menjadi catatan khusus Kementrian BUMN. Menteri BUMN Mustafa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News