Kaum Milenial Lebih Kepincut Sama Prabowo - Sandi, Ah Masa Sih?

Kaum Milenial Lebih Kepincut Sama Prabowo - Sandi, Ah Masa Sih?
Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hasil survei lembaga Indomatrik menunjukkan kecenderungan pemilih milenial lebih menyukai pasangan Prabowo - Sandiaga ketimbang Jokowi - Ma'ruf Amin. 

"Pasangan Prabowo - Sandi mendapatkan angka sebesar 21,80 persen, sementara Jokowi - Ma'ruf 19,82 persen. Keunggulan paslon 02 sebesar 1,98 persen di di kantong pemilih milenial," kata Direktur Riset Indomatrik, Syahruddin YS dalam paparan hasil surveinya di Hotel Ibis Cikini, Jumat (15/2).

Syahruddin menjelaskan, karakteristik umur milenial dalam survei Indomatrik ini terbagi dalam interval lima tahun, meliputi usia 17 - 22 tahun, 23 - 28 tahun dan 29 - 34 tahun. Survei ini dilakukan pada 21-26 Januari 2019 dan dilaksanakan secara proporsional di 34 provinsi. 

(Baca: Hasil Survei Terbaru: Elektabilitas Beda Tipis, Makin Ketat Bro!)

Jumlah sampel respondennya sebanyak 1.800. Penentuan responden dilakukan secara random sistematis, dengan margin of error 2,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Penarikan sampel dilakukan dengan metode multistage random sampling.

Syahruddin menambahkan, mengingat jumlah pemilih milenial sekitar 38 persen dari total pemilih nasional, maka karakteristik pemilih milenial ini merupakan lumbung suara dalam memenangi pertarungan di Pilpres 17 April mendatang bagi kedua paslon. "Dari survei kami, paslon 02 unggul di kantong (milenial) ini," pungkasnya. (fat/jpnn)


Pasangan Prabowo - Sandi mendapatkan angka sebesar 21,80 persen, sementara Jokowi - Ma'ruf 19,82 persen.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News