Jokowi Kuasai Jawa Barat karena Prabowo Fokus ke Jateng?

Jokowi Kuasai Jawa Barat karena Prabowo Fokus ke Jateng?
Prabowo Subianto. Foto: Charlie Lopulua/Indopos/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Kiai Ma'ruf Amin yakin menguasai perolehan suara Pilpres 2019 di Jawa Barat.

Juru Bicara TKN Jokowi - Kiai Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily mengatakan, Jabar sangat penting sebagai barometer nasional. Menurut Ace, pemilih di Jabar sangat besar, yakni kurang lebih 32 juta. Jumlah itu 18 persen hingga 20 persen dari pemilih nasional.

Politikus Partai Golkar itu menjelaskan, berdasar survei internal, Jawa Timur dan Jawa Tengah sudah dikuasai Jokowi - Kiai Ma'ruf.

"Nah, 2014 lalu kami (Jokowi) kalah di Jabar. Kami berupaya sedemikian rupa untuk memenangkan di Jawa Barat (di Pilpres 2019)," kata Ace kepada wartawan di gedung parlemen, Jakarta, Jumat (15/2).

Ace menuturkan, salah satu sebab kekalahan pada 2014 di Jabar karena saat itu Partai Golkar belum bergabung menjadi pengusung Jokowi. "Sekarang Partai Golkar sudah menjadi bagian utama dari koalisi Pak Jokowi," ujarnya.

BACA JUGA: Hasil Survei Terbaru: Elektabilitas Beda Tipis, Makin Ketat Bro!

Ace menambahkan, sekarang ini juga sudah banyak tokoh Jabar yang secara terbuka menyatakan mendukung Jokowi - Kiai Ma'ruf. "Itu menunjukkan kekuatan yang dimiliki oleh Jokowi - KH Ma'ruf Amin," katanya.

Selain itu, ujar Ace, banyak pula dukungan dari sejumlah kepala daerah kepada Jokowi - Kiai Ma'ruf. Sedangkan dulu atau Pilpres 2014, lanjut Ace, kepala daerahnya berasal dari kubu sebelah.

Kubu Jokowi – Ma’ruf Amin merasa yakin akan bisa mengalahkan Prabowo – Sandiaga di wilayah Jabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News