Kawal Suara Mas Agus, SBY Mobilisasi Kader dari Daerah

Kawal Suara Mas Agus, SBY Mobilisasi Kader dari Daerah
'Pak SBY'. Foto: dok/Jawa Pos

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum Partai Demokrat Soesilo Bambang Yoedhoyono (SBY) mengeluarkan perintah mendadak kepada para pengurus partai mercy di daerah. Mereka wajib datang ke Jakarta untuk dijadikan saksi di tempat pemungutan suara (TPS) saat hari coblosan pilkada 15 Februari nanti.

”Perintah itu dilakukan guna menyukseskan gelaran pilgub DKI. Instruksi SBY itu sudah dilakukan beberapa hari yang lalu,” ungkap Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo kepada wartawan, Senin (30/1)

Namun, Roy juga tidak membantah banyak pengurus yang memang hadir ke Jakarta karena kesadaran sendiri. Ini mengingat, kesadaran kader Partai Demokrat bahwa Jakarta merupakan barometer bagi daerah-daerah lain.

”Wajar kok, karena partai-partai lain juga menginstruksikan yang sama. Karena hampir 51 persen pilkada Jakarta sangat berpengaruh bagi Indonesia. Jadi ada kewajiban untuk menyukseskan,” kata Roy menegaskan.

Lebih jauh, Roy mengungkapkan, kalau instruksi kepada pengurus tidak hanya pada pilgub DKI Jakarta saja, melainkan juga pada pilkada daerah lainnya. Pasalnya, Demokrat fokus bisa menang disemua gelaran pilkada yang ada.

”Semua daerah juga kok, semua pengurus harus hadir. Tidak hanya Jakarta lho,” tukasnya.

Kendati demikian, masih menurut mantan Menpora itu, perhatian SBY dan Partai Demokrat terhadap pilkada DKI Jakarta tak bisa ditutupi.

Sebab, Agus Harimurti Yudhoyono merupakan calon yang diajukan koalisi pimpinan Partai Demokrat ini juga putra sulung SBY.

 Ketua Umum Partai Demokrat Soesilo Bambang Yoedhoyono (SBY) mengeluarkan perintah mendadak kepada para pengurus partai mercy di daerah. Mereka

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News