JPNN.com

Kaya Serat dan Vitamin C, Ini Khasiat Selada Air untuk Kecantikan

Rabu, 04 September 2019 – 23:17 WIB Kaya Serat dan Vitamin C, Ini Khasiat Selada Air untuk Kecantikan - JPNN.com
Jus selada air. Foto: weheartliving

jpnn.com - Selada air bisa digunakan dalam bentuk jus, baik sendiri atau dicampur dengan bumbu dan sayuran lainnya. Minum jus ini bisa bermanfaat bagi Anda dalam banyak cara. Karena rasanya yang pedas dan kuat mungkin tidak menarik bagi semua orang, jadi disarankan untuk mencampurnya dengan herbal lain.

Beberapa manfaat kesehatan jus selada air adalah sebagai berikut ini, seperti dilansir laman Stylecraze, baru-baru ini.

1. Kesehatan Kulit

Hanya mengoleskan krim dan lotion OTC tidak akan membuat tekstur kulit Anda halus dan indah. Anda butuh sesuatu yang ekstra untuk itu. Minum jus selada air memberi tubuh Anda vitamin C dan A dari dalam. Ini pada akhirnya bisa meningkatkan kesehatan dan tekstur kulit.

BACA JUGA: Raih Manfaat Kesehatan dari Teh Ginseng, Bisa Obati Kanker

2. Rambut Sehat

Selada air bisa digunakan untuk mengobati sejumlah masalah terkait rambut. Meminum jus bisa bermanfaat untuk mengatasi kerontokan dan rambut ketombe.

3. Properti Anti-anemia

Jika Anda menderita kekurangan zat besi, maka memasukkan jus selada air dalam diet Anda bisa membantu. Jus ini juga kaya akan Vitamin C, yang membantu tubuh manusia menyerap zat besi dengan lebih baik.

BACA JUGA: 6 Penyebab Badan Lemas setelah Bangun Tidur

4. Atribut anti-inflamasi

Selada air mengandung vitamin C dalam jumlah tinggi, yang membantu tubuh melawan peradangan. Minum jus bisa membantu Anda menghilangkan gejala flu dan pilek juga.

5. Antioksidan

Selada air mengandung anti oksidan dalam jumlah yang baik, yang membantu tubuh Anda melawan efek radikal bebas yang merusak. Ini membantu dalam melawan efek penuaan juga.

6. Afrodisiak

Jika dorongan seksual Anda menurun, Anda tidak perlu meraih produk peningkatan kinerja OTC. Sebagai gantinya, minumlah jus selada air beberapa kali seminggu yang bisa meningkatkan bumbu kehidupan seks Anda.

7. Kontrol Tingkat Gula Darah

Ini belum terbukti secara klinis tetapi minum jus selada air bisa membantu menjaga kadar gula darah tetap terkendali.

8. Tulang Sehat

Selada air mengandung jumlah kalsium, Vitamin A, Vitamin C, dan magnesium yang tepat. Jadi, memasukkannya ke dalam diet bisa menghasilkan tulang yang sehat dan kuat.

9. Membantu Atasi Bronkitis

Selada air mengandung belerang glikosida, yang memiliki efek ekspektoran dan bisa berguna dalam mengobati bronkitis kronis.

10. Pencernaan

Minum jus selada air bisa membantu sistem pencernaan Anda. Kandungan serat dan vitamin C-nya bisa merangsang sekresi lambung yangmembantu proses pencernaan.

11. Resistensi Kerusakan DNA

Dalam sejumlah penelitian, telah terlihat bahwa menggunakan selada air bisa meningkatkan kapasitas sel untuk melawan kerusakan DNA.

12. Baik Untuk Visi

Dua antioksidan banyak terdapat dalam selada airi, yaitu lutein dan zeaxanthin. Ini membantu meningkatkan penglihatan Anda dan mencegah degenerasi makula.(fny/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...