Keberadaan LNG di Terminal Benoa Diharapkan Bisa Jadi Contoh

Keberadaan LNG di Terminal Benoa Diharapkan Bisa Jadi Contoh
LNG di Terminal Benoa, Bali. Foto dok Humas PEL

jpnn.com - BENOA - PT Pelindo III melalui anak perusahaannya, PT Pelindo Energi Logistik (PEL) telah mengembangkan mini LNG di Terminal Pelabuhan Benoa, Bali.  

Keberadaan terminal ini, menjadi salah satu solusi untuk percepatan pemenuhan pasokan energi primer bagi pembangkit listrik tenaga gas.

Presiden Joko Widodo, dalam kunjungannya bersama menteri BUMN dan Direksi PLN Juni lalu mengapresiasi kinerja terminal ini yang telah mampu memasok gas untuk PLTDG Pesanggaran Bali 200 Mw.

"Dengan adanya pasokan gas ini, maka pemerintah bisa menghemat subsidi BBM hingga Rp 1,2 triliun dalam satu tahun," ucap Dirut PT PEL, Gembong Primadjaja, Kamis (3/11)

Terminal penerimaan LNG semacam ini, sambung Gembong, dinilai sangat sesuai untuk kebutuhan Indonesia saat ini.

"Beberapa waktu lalu menteri perhubungan berkunjung ke terminal ini, dan beliau menilai keberadaan Benoa LNG terminal ini sudah selayaknya bisa diaplikasikan dan diwujudkan pada pelabuhan-pelabuhan yang lain," terang dia.(chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
IHSG Merah Lagi, Merah Lagi

BENOA - PT Pelindo III melalui anak perusahaannya, PT Pelindo Energi Logistik (PEL) telah mengembangkan mini LNG di Terminal Pelabuhan Benoa, Bali.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News