Kebohongan Award Pertanda PSI Ingin Lawan Hoaks

Kebohongan Award Pertanda PSI Ingin Lawan Hoaks
Logo Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding menilai penghargaan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kepada Prabowo Subianto, Sandiaga Uno dan Andi Arief patut diapresiasi.

Menurutnya, apa yang dilakukan PSI adalah bentuk nyata perlawanan terhadap hoaks.

"Saya kira PSI sedang ingin mengirim pesan ke publik bahwa hoaks atau cara-cara membangun demokrasi dengan narasi kebohongan itu sesuatu yang tidak baik," kata Karding saat dihubungi, Sabtu (5/1).

Karding mengingatkan semua pihak bahwa politik dengan menghalalkan segala cara sangat buruk bagi demokrasi. Karena itu, penghargaan yang diberikan PSI sebagai sikap agar Prabowo, Sandi dan Andi sadar.

"Semoga dengan pemberian penghargaan itu menyadari bahwa apa yang dilakukan selama ini adalah sesuatu yang fatal, berbahaya bagi demokrasi, bagi pemilu," tegas Karding.

Wakil ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf ini mengharapkan masyarakat sadar dan bersama-sama melawan hoaks.

Sementara terkait pihak-pihak yang menilai PSI berlebihan, menurut Karding, hal itu merupakan kreativitas atau kecerdasan politik.

"Bagi PSI tentu semakin dikenal dan menurut saya mereka ingin menyampaikan pesan bahwa mereka adalah partai yang salah satu partai yang ingin juga setop dan melawan hoaks," tandas Karding. (tan/jpnn)


Membangun demokrasi dengan narasi kebohongan dan hoaks akan buruk bagi masyarakat.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News