Kecelakaan Beruntun di Alas Roban Batang, Innalillahi, Ada yang Meninggal

Kecelakaan Beruntun di Alas Roban Batang, Innalillahi, Ada yang Meninggal
Kecelakaan beruntun dengan melibatkan empat truk terjadi jalur lingkar Alas Roban Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis siang (26/5/2022). (ANTARA/HO-warganet)

jpnn.com, BATANG - Empat truk terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Lingkar Alas Roban, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis siang.

Insiden itu menyebabkan satu korban meninggal dunia.

"Ya memang benar terjadi kecelakaan di Alas Roban Batang. Hingga sore ini kami masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batang AKP Dhayita Daneswari saat dihubungi.

AKP Dhayita mengatakan pihaknya telah mengevakuasi korban maupun menyingkirkan truk dari tempat kejadian perkara agar tidak menimbulkan kemacetan di Jalan Lingkar Alas Roban Batang.

"Sudah kami lakukan proses evakuasi sehingga arus lalu lintas di Jalan Lingkar Alas Roban tidak sampai menimbulkan kemacetan. Namun, untuk penyebab kasus kecelakaan itu masih dalam penyelidikan," katanya.

Berdasarkan informasi, kecelakaan tersebut berawal saat truk trailer bernomor polisi N 9230 UR bermuatan baja dari arah barat (Jakarta) menuju timur (Semarang) diduga mengalami rem blong.

Truk yang dikemudikan Eko Resdi Raswanto itu kemudian menabrak truk diesel nomor polisi B-9940-BXS bermuatan beras yang berada di depannya sehingga truk terlempar hingga masuk ke jalur berlawanan, yaitu jalur kanan dan menghantam truk lainnya yang datang dari arah timur.

Kemudian truk trailer yang mengalami rem blong ternyata tetap melaju meski sudah menghantam truk yang berada di depannya sehingga pengemudi truk berusaha mengendalikan laju kendaraannya ke jalur kanan hingga naik ke pembatas media jalan.

Seorang korban meninggal dunia dalam insiden kecelakaan beruntun yang terjadi Jalan Lingkar Alas Roban, Kabupaten Batang, Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News