Kecelakaan Kapal Pesiar di Spanyol, 3 WNI Tewas

Kecelakaan Kapal Pesiar di Spanyol, 3 WNI Tewas
Kecelakaan Kapal Pesiar di Spanyol, 3 WNI Tewas
JAKARTA - Tiga orang Warga Negara Indonesia (WNI) tewas dalam kecelakaan kapal pesiar Thomson Majesty di Spanyol pada Minggu (10/2). Kementerian Luar Negeri (Kemlu) melalui KBRI Madrid dan Direktorat Perlindungan Warga Negara Indonesia/Bantuan Hukum telah berhasil menghubungi pihak keluarga korban.

Ketiga korban yakni Kamaluddin (56 tahun), Mappaita Ngandro (60 tahun), dan Hassan (35 tahun). Kemlu telah menyampaikan kepedulian serta belasungkawa pada keluarga ketiga korban.

"Kemlu juga menegaskan bahwa KBRI Madrid telah berhasil mengontak pemilik kapal di Yunani dan agen perekrut ABK di Indonesia. Menlu RI telah menginstruksikan perwakilan untuk memberikan bantuan sepenuhnya  agar hak-hak korban dapat terpenuhi," kata Direktur Informasi dan Media,  PLE Priatna dalam siaran pers kepada JPNN, Selasa (12/2).

Priatna memaparkan, pihaknya akan terus mengawal pengurusan hak-hak korban semaksimal mungkin agar terpenuhi. Pihak agen di Indonesia juga telah menghubungi pihak keluarga menyangkut musibah serta hak yang seharusnya diperoleh korban.

 

JAKARTA - Tiga orang Warga Negara Indonesia (WNI) tewas dalam kecelakaan kapal pesiar Thomson Majesty di Spanyol pada Minggu (10/2). Kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News