Kecelakaan Maut di Ambon, Prajurit TNI Serda FD Tewas

Kecelakaan Maut di Ambon, Prajurit TNI Serda FD Tewas
Ilustrasi kecelakaan maut. Foto: dok JPNN.com

jpnn.com, AMBON - Seorang prajurit TNI AD Serda FD (26) meninggal dunia akibat kecelakaan maut di ruas Jalan Jenderal Sudirman, Ambon, Maluku, Sabtu (30/4) sekitar pukul 02.20 WIT.  

Prajurit TNI itu mengembuskan napas terakhirnya setelah dievakuasi ke Rumah Sakit Tentara dr. Latumeten Ambon.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas itu terjadi di depan kantor serba guna Lembaga Dewan Islam Indonesia Ambon, ketika Serda FM menabrak bagian kiri depan mobil nomor polisi DE 1590 AR yang dikemudikan Yoseph.

"Saat itu korban diboncengi rekannya Serda FM (26) yang bergerak dari arah Kota Ambon menuju Poka, Kecamatan Teluk Ambon dan menabrak mobil yang dikendarai YAA alias Yoseph," kata Kasie Humas Polresta Pulau Ambon dan PP Lease Ipda Moyo Utomo di Ambon, Sabtu (30/4). 

Dia menjelaskan saat itu sepeda motor nomor polisi DE 5330 ini dalam posisi menanjak dengan kecepatan tinggi, dan pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga masuk ke lajur kanan dari arah Kota Ambon.

Kemudian, muncul kendaraan yang dikemudikan Yoseph dan tidak dapat menghindari tabrakan tersebut sehingga Serda FM dan rekannya Serdaa FD yang diboncengi terlempar ke jalanan dan mengalami luka-luka.

"Kedua korban dievakuasi ke RST. Namun, Serda FD akhirnya meninggal dunia,” ungkapnya.

Dia mengatakan saat ini polisi telah mengamankan barang bukti berupa sepeda motor korban bersama mobil yang dikendarai Yoseph.

Kecelakaan maut di Ambon mengakibatkan seorang prajurit TNI berinisial Serda AD tewas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News