Kejadian di Lebak Bulus Ini Harus jadi Pelajaran bagi Para Nasabah Bank, Waspadalah!

Kejadian di Lebak Bulus Ini Harus jadi Pelajaran bagi Para Nasabah Bank, Waspadalah!
Kabid Humas Polda Metro Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat memberikan keterangan pers di PMJ, Selasa (13/7),terkait kasus perampokan terhadap nasabah bank di Lebak Bulus.Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim dari Polda Metro Jaya membekuk dua dari lima pelaku perampokan yang menyasar nasabah bank di Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan pada 28 Juni 2021.

Kedua pelaku yang ditangkap itu ialah AS dan R. Tiga orang lainnya termasuk otak kejahatan masih dalam kejaran polisi alias berstatus buron.

Kepala Bidang Hubungan (Kabid Humas) Polda Metro Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membeberkan modus perampokan yang dilakukan para pelaku.

Mulanya, AS dan R mencari sasaran dengan masuk ke dalam bank.

Setelah menemukan sasaran, dua pelaku menghubungi tiga temannya di luar bank.

"Tiga orang itu persiapkan balok yang ditancapi paku dan alat yang dipasang di kendaraan korban sehingga ban (mobil korban) kempes," kata Yusri saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Selasa (13/7).

Saat korban turun dari mobil untuk menambal ban, para pelaku langsung merampas semua barang milik korban.

"Mereka bertiga (pelaku) mengikuti saat korban turun di tambal ban. Pelaku beraksi mengambil tas atau uang yang baru saja diambil (korban)," ujar Yusri.

Kombes Yusri Yunus menjelaskan kronologis perampokan terhadap nasabah bank di Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News