Kejagung Sudah Penyelidikan, Polri Masih Penelitian

Kejagung Sudah Penyelidikan, Polri Masih Penelitian
Kapolri Jendaral Badrodin Haiti. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA – Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, seperti Kejaksaan Agung, pihaknya juga tengah mendalami dugaan tindak pidana dalam pencatutan nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla oleh Ketua DPR Setya Novanto. Namun bedanya, jika Kejaksaan melakukan penyelidikan, Polri hanya penelitian saja.

Selain itu, Polri juga tidak menelusuri dugaan pemufakatan jahat yang mengarah pada tindak pidana korupsi seperti Kejaksaan Agung. Menurut Badrodin, yang diteliti pihaknya adalah dugaan unsur pidana umum dalam perbuatan Novanto.  

“Kita sedang juga melakukan penelitian kemungkinan-kemungkinan ada tindak pidana umum,” ungkap Haiti di Mabes Polri, Rabu (9/12). 

Hanya saja Haiti tak membeberkan lebih jauh penelitian yang tengah dilakukan. Dia pun memastikan bahwa Polri belum melakukan penyelidikan. “Kan belum ada permintaan (penyelidikan),” kilah dia. 

Seperti diketahui, saat ini yang sudah melakukan penyelidikan adalah Kejaksaan Agung, Korps Adhyaksa  menyelidiki dugaan pemufakatan jahat Ketua DPR. Sejumlah pihak sudah dipanggil untuk dimintai keterangan. (boy/dil/jpnn)


JAKARTA – Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, seperti Kejaksaan Agung, pihaknya juga tengah mendalami dugaan tindak pidana dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News