Kejahatan di Kepri Tiap Dua Jam

Data Peningkatan Angka Tindak Kriminalitas

Kejahatan di Kepri Tiap Dua Jam
Kejahatan di Kepri Tiap Dua Jam
BATAM - Angka kejahatan di Kota Batam tercatat cenderung meningkat. Hal tersebut membuat tugas polisi dalam mengungkap tindak kriminalitas dan menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat (kamtibmas) semakin berat.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kepri, AKBP Anggaria Lopis, Selasa (3/8) mengatakan, dengan tingginya tingkat kriminalitas yang membuat gangguan kamtibmas di wilayah hukum Provinsi Kepri ini, Polda Kepri harus melaksanakan dan menciptakan keamanan yang lebih intensif dari tahun sebelumnya.

"Tahun 2010 ini, tindak kejahatan di seluruh Kepri, khususnya Batam, mengalami kenaikan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Tiap dua jam sekali hampir pasti terjadi tindak kejahatan," ujarnya.

Meningkatnya tindak kejahatan di Kepri, khususnya Batam, bisa dilihat dari data semester II tahun 2009, di mana dari Juli hingga Desember terjadi sebanyak 1.856 jenis tindak pidana. Sementara untuk tindak pidana di semester awal tahun 2010 dari Januari sampai Juni, mencapai 2.007 jenis tindak pidana.

BATAM - Angka kejahatan di Kota Batam tercatat cenderung meningkat. Hal tersebut membuat tugas polisi dalam mengungkap tindak kriminalitas dan menjaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News