KEK Tanjung Sauh Bakal Disahkan Sebelum Juli 2018

KEK Tanjung Sauh Bakal Disahkan Sebelum Juli 2018
Johannes Kennedy. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BATAM - Director Managing Panbil Group, Johanes Kennedy mengungkapkan persiapan Kawasan Ekonomi Khusus / KEK Tanjung Sauh mengalami kemajuan.

Jika tak ada halangan, pengesahan KEK Tanjung Sauh ditargetkan sebelum Juli nanti.

Menurutnya, secara prinsip Kementrian Koordinator Perekonomian dalam pertemuan dengan Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi sudah menyetujui KEK Tanjung Sauh.

Jika disahkan nanti, KEK ini akan menjadi KEK pertama di Batam atau ke dua di Kepri setelah Galang Batang Bintan.

"Diharapkan sebelum Juli di sahkan KEKnya, mudah-mudahan," kata Johanes di Best Western Panbil, Kamis.

Dia mengatakan, di Batam kawasan yang paling depan untuk disegerakan menjadi KEK adalah KEK Tanjung Sauh. Karena, dokumen persiapannya sudah diterima oleh Kemenko Perekonomian dan sudah dirapatkan.

Jika dibandingkan dengan kawasan lain seperti Nongsa Digital Park baru tahap pengajuan. "Sekarang KEK Tanjung Sauh dalam tahap proses penyeklesaian perizinnya," ucapnya.

Sebelum di sahkan, dia mengaku tim dari Dewan Kawasan Nasional terlebih dahulu akan melihata apa saja syarat yang masih harus dilengkapi oleh kawasan tersebut. "Tapi prinsipnya sudah lengkap semua," imbuhnya.

Director Managing Panbil Group, Johanes Kennedy mengungkapkan persiapan Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Sauh mengalami kemajuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News