Kelompok Ali Kalora akan Menyerahkan Diri? Brigjen Rusdi: Harus Diselesaikan

Kelompok Ali Kalora akan Menyerahkan Diri? Brigjen Rusdi: Harus Diselesaikan
Warga berharap aparat keamanan segera menangkap pelaku penyerangan yang diduga dari kelompok teroris MIT pimpinan Ali Kalora pada hari Jumat (27/11) yang menewaskan empat orang warga desa. Foto: ANTARA/Mohamad Hamzah

jpnn.com, JAKARTA - Polri tengah menggelar Operasi Madago Raya untuk memburu kelompok Mujahiddin Indonesia Timur (MIT). Kelompok yang dipimpin Ali Kalora itu disebut-sebut hendak menyerahkan diri.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan kemungkinan itu bisa saja terjadi. Polri bersama TNI pun mendalami hal tersebut.

“Segala kemungkinan terjadi seperti itu di sana. Ada usaha untuk menyerahkan diri dan sebagainya,” kata Rusdi kepada wartawan, Senin (24/5).

Rusdi berharap dengan adanya Operasi Madago Raya ini bisa menuntaskan kasus-kasus yang melibatkan kelompok MIT.

“Yang jelas dari operasi itu diharapkan bisa menyelesaikan kasus MIT. Kelompok-kelompok Ali Kalora harus diselesaikan di daerah Poso dan sekitarnya,” tegas Rusdi.

Diketahui saat ini masih ada belasan anggota MIT pimpinan Ali Kalora berada di Poso, Sulawesi Tengah. 

Kelompok yang berafiliasi dengan ISIS ini diburu petugas karena telah melancarkan aksi teror dan pembunuhan terhadap warga sipil di sana. (cuy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Kelompok MIT pimpinan Ali Kalora disebut hendak menyerahkan diri setelah ada Operasi Madago Raya.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News