Keluar dari Juru Kunci

Keluar dari Juru Kunci
Penonton sepak bola antara Perseru Badak Lampung FC kontra Persija membeludak hingga ke tepi lapangan, Minggu malam (8/12). Foto: ANTARA/Dian Hadiyatna

jpnn.com, MALANG - Persema akhirnya berhasil mentas dari juru kunci klasemen sementara Indonesia Primier League (IPL). Setelah meraih tiga poin sempurna saat menjamu Bontang FC di Stadion Gajayana Malang.


Tambahan tiga poin inilah yang membuat Persema bisa menggeser PSMS Medan di posisi sembilan. PSMS sendiri mengantongi tiga poin dari satu kali menang. Sedangkan saat ini Persema mengantogi empat poin dari hasil sekali seri atas Persijap Jepara dan menang atas Bontang FC 2-0 di Stadion Gajayana kemarin sore.

Dua Gol Kemenangan Persema ini kemarin di cetak Emile Bertrand Mbamba pada menit 21 dan Irfan Bachdim pada menit 71. Sebenarnya di pertandinagn kemarin Persema bisa menang dari dua gol, jika peluang Tommy Pratna pada menit 56 tinggal menyontekan bola didepan gawang. Tapi Tommy harus terpleset. Begitu juga tendangan bebas Guy Bertrand Ngon Mamaoun masih membentur mistar gawang.

Dan beberapa peluang Reza Mustofa yang tidak bisa dimaksimalkan dengan baik. "Ini kemangan perdana Persema, jelas ini membuat pemain kami bisa percaya diri untuk menjalani laga home kedua lawan PSM Medan minggu nanti," kata Pelatih Persema Slave Radovski usai pertandingan.

Slave mengaku cukup puas dengan hasil kemenangan ini, karena ini tidak lepas kerja keras anak didiknya selama 90 menit di Lapangan. Karena hampir 90 menit Bima Sakti dan kawan tidak pantang menyerah melayani tim tamu yang terus tidak mau kalah dengan tim tuan rumah.

Bahkan dalam pertandingan kemarin, memang juga para pemain Persema sedikit terpancing. Karena para pemain Bintang FC sedikit bermain kasar. "Saya akui masalah emosi tim say masih labil. Untuk saja hal ini tidak mempengaruhi tim di lapangan," ucap mantan assiten pelatih Cendrawasih Papua ini.

Slave juga mengatakan, untuk masalah strategi yang diterapkan dalam pertandingan kemarin seperti yang pernah ia katakan, yakni akan didikanya langsung menyerang dan hasilnyapun cukup maksimal. Meskiun pola bermain cepat dari kaki ke kaki ini juga sedikit terhambat karena lapangan licin dan becek. Tapi buat Slave tidak masalah, karena target untuk bisa meraih tiga poin maksimalo bisa terpenuhi.

Sementara itu, pelatih Bontang FC Eddy Simon Badawai mengakui, di pertandingan kemarin tim Persema bermain cukup bagus. Malah sebaliknya anak didiknya memang bisa mengimbangai permainan Persema dibabak awal.

Setelah kemasukan, anak didiknya bermain sedikit emosi, sehingga inilha yang tidak bisa membuat permainan anak didiknya tidak bisa maksimal. Bahkan beberapa pelaung yang seharusnya bisa menjadi gol harus terbuang sia-sia. "Di pertandingan ini tim saya tidak bisa memanfaatkan kesempatan, malah Persema sedikit kesempatan mamapu dimaksimalkan," ucapnya kemarin. (yon)

Data dan Fakta
Persema :
Pencetak gol : Emile Bertrand Mbamba (21'), Irfan Bachdim (71')
Kartu kuning :
Kartu merah :
Susununa Pemain :
Persema : 20-Sukaso Effendy (pg)/1-Joko Ribowo (30?),23-Kim Jeffrey Kurniawan,18-Naum Sekulovski,8-Dennis Kacanovs, 11-Bima Sakti/4- Fergiawan (4?), 25-Tommy Pranta,9-Ngon Mamaoun,26-M Kamri/10-Irfan Bachdim,50-Emile Bertrand Mbamba,50-Reza Mustofa
Perlatih : Slave Radovski

Bontang FC : (0)
Pencetak gol :
Kartu kuning : Abdul Rahman (17')
Kartu merah :
Susununa Pemain :27- Firman (pg) ,13-Trias Budi,25-Kande Laksana,19-Valintino Telaubun,15-Ridwansyah, 8-Fiman Usman,23-Satria Ferry/9-Staria Ferry,16-Junaidy Tagor,33-Abdul Rahman, 14-Fassawa Camara, 49- Yanuarius
Pelatih : Eddy Simon Badawi
Wasit : Rorim Situmeang (Medan)
Cuaca : Hujan
Penonton? 3000
Stadion : Gajayana Malang

Persema akhirnya berhasil mentas dari juru kunci klasemen sementara Indonesia Primier League (IPL). Setelah meraih tiga poin sempurna


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News