Keluar Tahanan, Ba'asyir Operasi Mata

Keluar Tahanan, Ba'asyir Operasi Mata
Keluar Tahanan, Ba'asyir Operasi Mata
JAKARTA - Tersangka kasus terorisme ustad Abu Bakar Ba’asyir akan meninggalkan rumah tahanan Bareskrim Mabes Polri, Jumat (10/12). Pimpinan Ponpes Al-Mu’min, Solo, Jawa Tengah itu akan meninggalkan sel tahanannya guna menjalani operasi katarak yang menyerang mata kirinya.

"Dokternya sudah pulang haji, rencananya Jumat sore akan melakukan pengecekan di RS Pertamina,’’ ujar Hasyim Abdullah kerabat Ba’asyir kepada JPNN di Mabes Polri, Rabu (8/12).

Sebelumnya Mabes Polri memberikan izin kepada Ba’asyir untuk melakukan pengobatan di luar tahanan pekan lalu. Namun demikian Ba’asyir tidak bisa menggunakan izin itu langsung. Pasalnya, dokter yang akan mengoperasinya itu belum kembali dari tanah suci dalam rangka ibadah haji. Karena itulah pihak keluarga Ba’asyir baru bisa membawa amir Jamaah Anshorut Tauhid itu setelah dokternya tiba di Indonesia. ‘’Dokternya baru pulang haji,’’ tambahnya.

Namun demikian, Hasyim belum bisa memastikan berapa lama waktu yang diizinkan polisi kepada Ba’asyir untuk berobat. Pasalnya belum ada kesepakatan dengan polisi mengenai hal tersebut. ‘’Itu belum kami ketahui, kami harap polisi juga memberikan waktu untuk masa pemulihan,’’ paparnya.

JAKARTA - Tersangka kasus terorisme ustad Abu Bakar Ba’asyir akan meninggalkan rumah tahanan Bareskrim Mabes Polri, Jumat (10/12). Pimpinan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News