Kemenbudpar Bidik 237 Juta Wisatawan Nusantara

Kemenbudpar Bidik 237 Juta Wisatawan Nusantara
Kemenbudpar Bidik 237 Juta Wisatawan Nusantara
JAKARTA - Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) tahun ini menargetkan mampu memobilisasi 237 juta wisatawan dari dalam negeri. Target tersebut meningkat tipis dibandingkan capaian tahun lalu sebesar 234 juta orang.

"Tahun ini akan lebih banyak momen keramaian daerah yang diselenggarakan di 23 provinsi, jadi saya yakin target tersebut akan cepat terealisasi," ujar Direktur Promosi Dalam Negeri Kemenbudpar Fathul Bahri, kemarin.

Tahun ini, Kemenbudpar akan memfasilitasi 90 even wisata lokal, naik dari 80 even tahun lalu. Peningkatan program tersebut akan menggunakan anggaran Kemenbudpar yang telah naik dari Rp 1,6 triliun menjadi Rp 2,4 triliun.

Ke-90 even tersebut bertujuan mendistribusikan wisatawan nusantara, agar tidak hanya mengunjungi Jawa, Bali, dan Lombok, namun juga mengunjungi daerah wisata lain di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. "Sebagian besar even tersebut digarap pemerintah daerah, kita hanya bertugas memfasilitasi," tutur pria yang akan mulai menjabat sebagai Sekretaris Ditjen Pemasaran Kemenbudpar  ini.

JAKARTA - Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) tahun ini menargetkan mampu memobilisasi 237 juta wisatawan dari dalam negeri. Target

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News