Kemendikbudristek Siap Gelar Malam Puncak Anugerah Kebudayaan Indonesia 2023

Kemendikbudristek Siap Gelar Malam Puncak Anugerah Kebudayaan Indonesia 2023
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan menyelengarakan Malam Puncak Acara AKI 2023. Foto: dok Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan menyelengarakan Malam Puncak Acara Anugerah Kebudayaan Indonesia (AKI) 2023.

Acara itu dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (27/10) mendatang, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

AKI merupakan pemberian penghargaan bidang kebudayaan oleh Pemerintah Pusat melalui Kemendikbudristek, kepada individu, komunitas, kelompok, lembaga yang dinilai berprestasi maupun berkontribusi dalam upaya pemajuan kebudayaan.

Pemberian penghargaan kebudayaan ini telah dimulai sejak 2007 dan terus dilanjutkan oleh Kemendikbudristek pada setiap tahunnya.

Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek Hilmar Farid mengatakan pelaku budaya memiliki nilai penting sebab dengan peran maupun eksistensi mereka maka warisan budaya sejak dulu sampai saat ini masih terus bertahan dan terjaga.

Menurut dia, sangat wajar jika pemerintah Indonesia menaruh perhatian khusus dan mengapresiasi kinerja para pelaku budaya nasional perseorangan atau kelompok.

“Dengan semangat dan prinsip gigihnya mereka selalu berkreasi, berkarya, dan bekerja merawat kebudayaan bangsa demi masa depan Indonesia,” ujar Hilmat dalam keterangannya, Selasa (17/10).

Himar mengungkapkan kepedulian pelaku budaya akan berpengaruh pada hidupnya ekosistem kebudayaan Indonesia sehingga mendorong masyarakat lainnya untuk bergerak yang sama.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan menyelengarakan Malam Puncak Acara AKI 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News