Kemenhan Gembleng 50 Kampiun IT untuk Perang Cyber

Kemenhan Gembleng 50 Kampiun IT untuk Perang Cyber
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JPNN.Com - Pemerintah segera membentuk Badan Cyber Nasional. Tugasnya adalah untuk pertahanan dan keamanan di ranah cyber.

Menurut Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu, pihaknya sudah mulai merekrut personel yang nanti akan duduk di Badan Cyber Nasional. Bahkan sudah ada 50 ahli teknologi informasi yang direkrut untuk mengisi badan baru itu.

Tidak hanya merekrut, pemerintah juga menyekolahkan para ahli IT itu. "Kita sudah sekolahkan 50 orang S2 itu ahli IT yang hebat-hebat," ujar Ryamizard di Kantor Kemenhan, Jakarta, Kamis (5/1).

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu menambahkan, para ahli IT itu juga akan digembleng secara khusus. "Karena mereka akan pegang rahasia negara," katanya.

Lebih lanjut Ryamizard mengatakan, pembentukan Badan Cyber Nasional tidak akan tumpang tindih dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Sebab, nantinya Badan Cyber Nasional yang akan menjadi koordinator.

"Pasti kerjasama lah, Badan Cyber Nasional akan mengoordinasi," pungkasnya.(cr2/JPG)

 

JPNN.Com - Pemerintah segera membentuk Badan Cyber Nasional. Tugasnya adalah untuk pertahanan dan keamanan di ranah cyber.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News