Kemenhub Terus Optimalkan Pendidikan Vokasi BPSDMP

Kemenhub Terus Optimalkan Pendidikan Vokasi BPSDMP
Foto dok BPSDM Perhubungan

jpnn.com, MADIUN - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) mendorong Perguruan Tinggi di bawah pengelolaannya untuk mengoptimalkan Badan Layanan Umum (BLU), agar lebih maksimal dalam memberikan pendidikan vokasi.

Hal ini diungkapkan oleh Plt. Kepala BPSDMP, Capt Wisnu Handoko saat membuka kegiatan Rapat Kerja (RAKER) dan Giat Jiwa Korsa di Lingkungan BPSDMP di Madiun, Jawa Timur, pada Rabu (24/1).

Menurutnya kegiatan yang mengusung tema Pemanfaatan Saldo Awal dan Evaluasi Pemanfaatan Aset BLU Semester I Tahun 2024 adalah untuk menyelaraskan kembali visi dan tujuan pihaknya dalam mengelola BLU di lingkungan BPSDMP.

“Saat ini BPSDMP memiliki 25 Unit Kerja BLU di Bidang Pendidikan, kami berharap bahwa unit kerja yang telah berstatus sebagai BLU ini lebih kreatif dan inovatif dalam memberikan layanan kepada masyarakat terutama di bidang pendidikan vokasi,” ujar  Capt. Wisnu.

BLU dibekali dengan seperangkat keleluasaan atau fleksibilitas agar dapat dimanfaatkan sepenuhnya bagi peningkatan Layanan.

Dan fleksibilitas yang diberikan bagi BLU merupakan alat untuk mencapai tujuan meningkatkan layanan.

“Saya juga berharap Pimpinan BLU di bawah BPSDMP harus dapat memiliki kreatifitas yang tinggi terkait dengan pengembangan unit usahanya, pimpinan BLU harus mampu mengembangkan unit usaha di luar layanan utamanya tanpa menghilangkan misi utamanya dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat pada bisnis utamanya,” katanya.

Dalam Raker Tahun 2024 ini, ada beberapa hal yang di bahas. Seperti evaluasi pelaksanaan anggaran T.A 2023, rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2024, optimalisasi manajemen pengelolaan aset negara melalui digitalisasi, implementasi manajemen resiko pada unit kerja di lingkungan BPSDMP serta strategi implementasi BPSDMP tahun 2025-2029 yang mengacu pada Kebijakan Strategis Kementerian Perhubungan Tahun 2025-2029.

Berbagai inovasi dan trobosan peningkatan kualitas SDM di bidang transportasi terus dilakukan oleh Kemenhub

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News