JPNN.com

Kemenkes Luncurkan Website Baru untuk Info Vaksinasi Covid-19

Senin, 19 April 2021 – 20:18 WIB
Kemenkes Luncurkan Website Baru untuk Info Vaksinasi Covid-19 - JPNN.com
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meluncurkan website vaksin.kemkes.go.id untuk mewujudkan transparansi data vaksinasi Covid 19, Minggu (18/4).

Mengacu keterangan resmi Kemenkes pada Senin (19/4), dashboard vaksinasi Covid-19 ini juga berisikan informasi tentang fasilitas vaksinasi atau sentra vaksin.

Kemudian, laman itu juga memuat tentang kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI), distribusi vaksin dan informasi lainnya.

Informasi dashboard yang saat ini sudah disiapkan di website tersebut ialah rekapitulasi capaian koordinasi harian di level nasional, provinsi dan kabupaten/kota.

Website itu juga menunjukkan cakupan vaksinasi berdasarkan dosisnya, dosis 1 maupun dosis 2. Sumber data pada dashboard diambil dari Komite Penanganan COVID-19 (KPC-PEN) dan Aplikasi PCare milik Kemenkes.

Pada halaman pertama Dashboard Vaksinasi Covid 19, muncul informasi data sasaran vaksinasi per 100 penduduk yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis 1. Ada pula data sasaran vaksinasi tahap 1 dan 2, total vaksinasi dosis 1, dan total vaksinasi dosis 2.

“Kita welcome untuk menerima masukan. Intinya supaya ada kelola yang baik dan masyarakat juga bisa melihat dan bisa menilai seperti apa progress vaksinasi COVID-19," kata Menkes Budi Gunadi Sadikin. (mcr9/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...