Kemenkominfo & Dharma Pertiwi Berkolaborasi untuk Pemerataan Literasi Digital

Kemenkominfo & Dharma Pertiwi Berkolaborasi untuk Pemerataan Literasi Digital
Kemenkominfo dan Dharma Pertiwi berkolaborasi untuk pemerataan Literasi Digital. Foto dok. Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berkolaborasi dengan Dharma Pertiwi melalui Peluncuran Literasi Digital bersama keluarga besar TNI (KBT).

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk mendorong pemerataan literasi digital bagi seluruh elemen masyarakat di Indonesia.

Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan kepada KBT untuk menjadikan internet sebagai hal yang penuh kebermanfaatan bagi kehidupan sehari-hari.

Selain itu, kata dia, bisa membantu meningkatkan produktivitas menuju kualitas hidup yang lebih baik.

“Kemenkominfo dengan inisiasinya melalui Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) berusaha memperkuat literasi digital masyarakat dengan empat pilar yang ada," kata Menteri Budi pada acara Peluncuran Literasi Digital KBT di Menara Danareksa. Kamis (19/10).

Tidak hanya mengakomodasi empat pilar, lanjutnya, GNLD turut membantu para orang tua untuk memahami digital parenting yang saat ini makin dibutuhkan dalam proses pengasuhan anak di era digital.

Melalui kolaborasi yang tercipta antara Kemenkominfo dengan KBT, Menteri Budi berharap para anggota tidak hanya cakap digital, tetapi, ke depannya bisa menjadi pegiat literasi digital.

KBT dapat menjadi corong amplifikasi untuk pemerataan literasi digital di seluruh Indonesia, termasuk di daerah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T).

Kemenkominfo berkolaborasi dengan Dharma Pertiwi melalui Peluncuran Literasi Digital bersama keluarga besar TNI (KBT).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News