Kemenkominfo Gelar Networking Session, Startup Binaan Hub.ID Siap Jangkau Pasar Baru

Kemenkominfo Gelar Networking Session, Startup Binaan Hub.ID Siap Jangkau Pasar Baru
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) kembali menggelar kegiatan Networking Session dengan para perusahaan rintisan (startup) binaan Hub.ID. Foto: Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) kembali menggelar kegiatan Networking Session dengan para perusahaan rintisan (startup) dalam program Hub.ID Accelerator 2023.

Kegiatan yang mempertemukan startup dengan Pemerintah Daerah (Pemda) itu merupakan yang terakhir dari rangkaian program tersebut.

Tidak hanya itu, Hub.ID Accelerator juga mempertemukan startup dengan investor daerah dalam kegiatan Private Investor Dinner yang diadakan pada acara Networking Session di 5 (lima) kota di Indonesia, seperti Surabaya, Semarang, Makassar, Medan, dan Samarinda.

Adapun Startup binaan HUB.ID Accelerator yang hadir pada acara itu di antaranya Soul Parking, Bioma, Bizhare, Healthpro, Gapai by Academix, MySkill, BepahKupi, TrueClimate, Nafas, Broiler-X, EBM Scitech, GENN, Pathgen, Cardlez, CARDS, Mindtera, Bebas Investasi, Logice, Belanjaparts, Semaai, Broom, Habibi Garden, Peris.AI, dan REDY.

Dalam acara tersebut mereka berhasil mendatangkan lebih dari 95 orang perwakilan dari pemerintah daerah dan juga investor yang mengikuti rangkaian acara mulai dari diskusi panel, business meeting, hingga private dinner.

Rizki Ruandhito selaku COO & Co-Founder dari BroilerX mengatakan teknologi digital perlu ditingkatkan untuk mendukung kualitas layanan kepada masyarakat di berbagai bidang seperti pemerintahan, pendidikan, kesehatan, perdagangan dan perindustrian, administrasi kependudukan, bahkan hingga sektor keuangan.

"Ini untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia," kata dia dalam siaran persnya, Kamis (29/11).

Dari seluruh rangkaian Business Meeting di lima kota, tim Hub.ID Accelerator mengidentifikasi terbukanya berbagai inisiatif kolaborasi yang didapatkan oleh startup.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) kembali menggelar kegiatan Networking Session dengan para perusahaan rintisan (startup) binaan Hub.ID.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News