Kemenlu Utus Tim Selamatkan 35 WNI di Rusia

Kemenlu Utus Tim Selamatkan 35 WNI di Rusia
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan sudah ada tim dari Kedutaan Besar Indonesia di Korea Selatan dan Moscow, menuju ke lokasi tenggelamnya kapal ikan milik Korea Selatan di lepas pantai Chukotka, Rusia Timur. 

Di dalam kapal itu terdapat 60 penumpang, di antaranya 35 warga negara Indonesia. Diketahui, baru 3 WNI yang ditemukan dalam keadaan selamat.

"Kemarin kita lakukan komunikasi di lapngan tapi tampaknya masih ada kesulitan. Nanti akan tiba tim kita, baru bisa update kondisi WNI," ujar Retno di Jakarta, Selasa, (2/12).

Retno menyatakan lokasi kejadian cukup jauh dari Kota Moskow. Memerlukan waktu penerbangan dengan pesawat selama 11 jam. Tak hanya itu, jadwal penerbangan hanya ada dua kali dalam seminggu.

"Tapi hari ini ada penerbangan langsung oleh karena itu saya sudah bicara dengan Dubesnya. Pak Dubesnya tidak tidur, saya bilang cepat ke sana bersama teman-teman," kata Retno.

Retno mengaku belum tahu secara pasti pekerjaan yang dilakukan oleh para WNI tersebut. Namun, ia memastikan semua WNI itu melakukan pekerjaan secara legal. (flo/jpnn)


JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan sudah ada tim dari Kedutaan Besar Indonesia di Korea Selatan dan Moscow, menuju ke lokasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News