Baru 20 Cabor Serahkan Proposal Pelatnas, Sisanya Mana?

Baru 20 Cabor Serahkan Proposal Pelatnas, Sisanya Mana?
Ilustrasi voli. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengaku sudah menerima banyak pengajuan proposal dari cabang olahraga (cabor). Namun, dari 30 lebih cabor, baru 20 yang proposalnya sudah diterima.

Melihat persiapan menuju SEA Games 2019 dan Olimpiade Tokyo 2020 sudah harus dilakukan dari sekarang. Kemenpora pun meminta cabor lain segera menyerahkan proposalnya untuk percepatan pencairan anggaran. 

"Saat ini baru 20 proposal cabor yang masuk. Sisanya kami harap secepatnya karena 2019 ini kami sudah harus fokus ke yang terdekat yaitu kualifikasi Olimpiade," kata Plt Deputi IV bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Chandra Bhakti, Kamis (17/1) malam.

Meski banyak Cabor, kementerian yang bermarkas di Gerbang Pemuda 3 Senayan itu menegaskan, bahwa cabor prioritas hanya ada 12.

Cabor unggulan dan prioritas itu antara lain panahan, atletik, balap sepeda-BMX, bulutangkis, dayung-rowing, angkat besi, karate, tenis, dayung-kano, senam, skateboard, dan voli pantai. (dkk/jpnn)


Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengaku sudah menerima banyak pengajuan proposal dari cabang olahraga (cabor).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News