Kemenpora Bakal Fasilitasi Jenjang Pendidikan Paskibra 2019

Kemenpora Bakal Fasilitasi Jenjang Pendidikan Paskibra 2019
Petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) usai menjalankan tugas mulia pada Upacara Proklamasi Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Istana Merdeka. Foto:Raiky/kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Raut muka senang, haru, tangis, sedih dan hahagia bercampur aduk menjadi satu pada setiap petugas Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) usai menjalankan tugas mulia pada upacara HUT Ke-74 RI bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Sabtu (17/8).

Salah satu anggota Paskibraka yang ditunjuk dan dipercaya membawa baki bendera Merah Putih adalah Salma El Mutafaqqiha.

Dara ayu kelahiran Malang, 16 Desember 2002 itu tidak pernah menyangka ditunjuk sebagai pembawa baki bendera Merah Putih.

Namun, dirinya merasa senang dan bangga usai dipercaya pelatih dan pembinanya.

"Alhamdulillah syukur kepada Allah SWT telah diberikan kelancaran. Terima kasih kepada orang tua, guru, pelatih, pembina Paskibra, PPI Boyolali, PPI Jawa Tengah yang sudah mendukung," katanya.

Putri pasangan Ahmad Azuna Hazab dan Riza Azhabi ini awalnya memiliki cita-cita ingin menjadi anggota TNI AU.

"Alasannya karena sekolah yang sesuai di SMK Pradita Dirgantara, Boyolali dan karena luas wilayah Indonesia 3/3-nya adalah udara, 1/3-nya daratan dan 2/3-nya adalah laut. Karena itu itu 3/3 wilayah Indonesia ini harus dijaga dengan baik keselamatannya dan keutuhannya," ujar anak pertama dari 3 putri bersaudara ini.

BACA JUGA: Koko, Paskibra Labuhan Batu yang Sempat Viral Akhirnya Jadi Petugas Upacara di Kemenpora

Raut muka senang, haru, tangis, sedih dan hahagia bercampur aduk menjadi satu pada setiap petugas Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) usai menjalankan tugas mulia pada upacara HUT Ke-74 RI bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Sabtu (17/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News