Kemenpora Ingin Humas Kementerian dan Lembaga Promosikan Indonesia Menuju Olimpiade 2020

Kemenpora Ingin Humas Kementerian dan Lembaga Promosikan Indonesia Menuju Olimpiade 2020
Kegiatan forum tematik kehumasan Kemenpora jelang Olimpiade 2020. Foto : Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Kemenpora, Jonni Mardizal secara resmi membuka kegiatan forum tematik kehumasan di Menara Peninsula Hotel, Jakarta, Selasa (8/10).

Acara dibuka ditandai dengan pemukulan gong yang didampingi sejumlah pejabat terkait.

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu 'Atlet Indonesia Menuju Olimliade 2020'. Diharapkan, atlet-atlet Indonesia bisa mengukir prestasi di kejuaraan tersebut.

Untuk meraih hasil terbaik itu, saat ini atlet Indonesia tengah bersiap diri dan berlatih secara terus menerus."Tema kali ini yaitu 'Atlet Indonesia Menuju Olimpiade 2020'.

Ini tema yang bagus. Persiapan para atlet sudah dimulai. Mereka sudah mengikuti berbagai kejuaraan untuk mengumpulkan poin demi mimpi lolos ke Olimpiade," katanya.

Berkaca dari Asian Games 2018, Staf Ahli Jonni optimistis atlet Indonesia bisa meraih prestasi di Olimpiade Tokyo 2020. Semangat ini diharap terus dibawa jelang bergulirnya kejuaraan tersebut."Indonesia meraih prestasi yang memuaskan di ajang Asian Games 2018. Tak hanya itu, kita juga sukses menjadi tuan rumah yang baik. Setelah kesuksesan itu, tentu kita harus membidik prestasi yang lebih tinggi," ujarnya."Keberhasilan di ajang Asian Games akan menjadi motivasi utama untuk meraih hasil yang sama baiknya di Olimpiade nanti. Ini adalah semangat yang harus terus kita bawa jelang bergulirnya Olimpiade," sambung Jonni.

Lebih lanjut, Jonni menerangkan, semangat prestasi Olimpiade 2020 dan penyelenggaraan Asian Games 2018 juga memberikan optimisme bagi Indonesia untuk mengajukan diri sebagai calon tuan rumah Olimpiade 2032.

"Dalam hal ini, Kemenpora sangat serius dalam prestasi di Olimpiade 2020 dan bidding tuan rumah Olimpiade 2032. Saat ini, para atlet Indonesia sedang berjuang mengumpulkan poin untuk bisa lolos ke Olimpiade. Beberapa cabor juga terus melakukan persiapan, hingga melakukan latih tanding. Ini sangat penting untuk mengukur kemampuan atlet kita," jelas Jonni.

Selain latihan, Kemenpora, kata Jonni juga terus mengawal para atlet selama periode persiapan, mulai dari vitamin hingga nutrisi. Menurutnya, ini hal penting yang harus diperhatikan.

"Kemenpora juga tidak melupakan pentingnya pembinaan atlet usia muda. Selalu dibutuhkan generasi baru yang mampu mewakili Indonesia dikancah dunia. Terima kasih, semoga acara ini bisa terselenggara dengan baik dan memberi manfaat bagi kita semua," tutur Jonni.

Usai memberi sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi terkait tema yaitu 'Atlet Indonesia Menuju Olimpiade 2020'. Adapun yang menjadi narasumber yaitu, Plt Asisten Deputi Olahraga Prestasi Ahmad Arsani dan Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Hellen Sarita De Lima.

Hadir dalam kesempatan ini, Kepala Biro Humas dan Hukum Kemenpora Sanusi, Kepala Bagian Humas Kemenpora Isa Anshary, dan Ketua Umum Bako Humas Widodo Muktiyo, serta sejumlah pejabat lainnya. (adv/jpnn)

Saat ini atlet Indonesia tengah bersiap diri dan berlatih secara terus menerus untuk Olimpiade 2020.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News