Kemenpora RI Terima Delegasi dari Maladewa Bahas Kerja Sama Kepemudaan

Kemenpora RI Terima Delegasi dari Maladewa Bahas Kerja Sama Kepemudaan
Perwakilan Kemenpora RI, Asrorun Niam Sholeh (kanan) saat bertemu dengan perwakilan Maladewa, Nasreena Idrees di Ruang Rapat Lantai 3 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat. Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kedatangan delegasi Kementerian Pemuda, Olahraga, dan Penguatan Komunitas Maladewa, Selasa (24/1/2023) pagi WIB.

Dalam pertemuannya, Kemenpora yang diwakili oleh Asrorun Niam Sholeh bertemu dengan perwakilan Maladewa, Nasreena Idrees di Ruang Rapat Lantai 3 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat.

Dalam pertemuannya, delegasi Maladewa selain silaturahmi juga mengadakan kerja sama menyangkut isu-isu strategis khususnya di bidang kepemudaan dan pariwisata.

"Hari ini kami menerima delegasi dari Kementerian Pemuda, Olahraga, dan Penguatan Komunitas dari Maladewa (Maldives) yang didampingi teman-teman dari Asia Foundation," kata Deputi Niam dalam rilis tertulis.

Dalam diskusi tersebut, juga disepakati beberapa kesepakatan mengenai isu-isu pembangunan kepemudaan di kedua negara. 

Beberapa hal juga dibahas secara konkrit sebagai tindak lanjut pertemuan hari ini yang nantinya akan dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU).

"Seiring dengan keketuaan Indonesia sebagai Ketua ASEAN maka ini bisa dijadikan momentum untuk mengundang ASEAN Plus yang salah satunya adalah Maladewa untuk berpartisipasi di berbagai event salah satunya ASEAN Plus Youth Interfaith Camp." 

"Dalam waktu waktu dekat rencananya akan ditindaklanjuti dalam bentuk MoU," ucap Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora itu.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kedatangan delegasi Kementerian Pemuda, Olahraga, dan Penguatan Komunitas Maladewa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News