Kementrian ESDM Siapkan Sumur Baru dan 100 MCK

Untuk Bantu Pengungsi Merapi

Kementrian ESDM Siapkan Sumur Baru dan 100 MCK
Kementrian ESDM Siapkan Sumur Baru dan 100 MCK
JOGJA – Kementrian energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menerjunkan Emergency Response Group (ERG) bagi pengungsi di Merapi. Di samping memantau aktivitas Merapi, tim ERG juga bertugas memastikan pasokan listrik dan BBM tetap aman.

Meski demikian, tim ERG juga diterjunkan untuk layanan sosial. Salah satunya, tim ERG bersama perusahaan yang bergerak di sektor energi dan mineral untuk membangun fasilitas mandi, cuci, dan kakus (MCK) bagi para pengungsi.

"Kita dari sektor ESDM akan membangun 100 MCK di tempat-tempat pengungsian Merapi, karena ini sangat penting sekali bagi para pengungsi," ucap Staf Ahli Menteri ESDM Bidang Informasi dan Komunikasi, Kardaya Warnika saat pertemuan dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah Istimewa Yogyakarta, di Jogja, Rabu (10/11).

Kardaya menambahkan, untuk pembangunan MCK ini tim ERG Kementerian ESDM akan berkordinasi dengan BNPB. "Apakah kita yang langsung membangun atau diserahkan ke BNPB, nanti akan dibicarakan lagi. Yang jelas kita harus meyelesaikan secepatnya, karena sudah mendesak sekali," ujarnya.

JOGJA – Kementrian energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menerjunkan Emergency Response Group (ERG) bagi pengungsi di Merapi. Di samping memantau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News