JPNN.com

Kemkominfo Beri Bimbingan Teknis bagi Pengelola Media Center Daerah

Kamis, 11 April 2019 – 16:47 WIB Kemkominfo Beri Bimbingan Teknis bagi Pengelola Media Center Daerah - JPNN.com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) berita dan foto jurnalistik untuk pengelola media center (MC) daerah.

Bimtek yang diadakan pada 10-12 April 2019 di Yogyakarta ini diikuti oleh pengelola media center daerah di wilayah Barat, yaitu Jawa dan Kalimantan.

Direktur Pengelolaan Media (PM), Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Kemkominfo, Siti Meiningsih menjelaskan penyelenggaraan Bimtek yang rutin diadakan setiap tahunnya ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan petugas pengelola media center dalam penulisan berita dan foto jurnalistik online.

Menurutnya, di era teknologi digital saat ini, potensi media center bagi lembaga pemerintahan ke depan sangat besar, terutama dalam pemenuhan hak publik terhadap informasi sebagaimana tugas Goverment Publik Relation (GPR).

"Ketika kondisi itu terpenuhi, maka cita-cita penyelenggaraan pemerintah yang transparan akan segera terwujud dengan terbangunnya sistem informasi dan komunikasi yang baik dan lalu lintas pertukaran informasi yang tepat, cepat, dan akuntabel," kata Siti saat membuka acara Bimtek Pengelola MC daerah, Rabu (10/4).

Sementara Kasubdit Media Online, Direktorat Pengelolaan Media Ditjen IKP, Nurlaili mengatakan, kegiatan Bimtek MC yang keempat dan terakhir pada 2019 ini diikuti 75 peserta pengelola Media Center Daerah yang dinilai terbanyak pesertanya dibandingkan bimtek sebelumnya.

Nurlaili menjelaskan pelatihan ini tidak hanya pada penulisan berita, namun juga foto jurnalistik online.

"Tidak hanya tulisan, tahun ini kami akan menggiatkan pelatihan foto jurnalistik online untuk mengimbangi jumlah berita yang masuk ke redaksi infopublik yang didominasi tulisan," jelas Nurlaili.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...