Kemkumham Segera Evaluasi Para Kakanwil

Kemkumham Segera Evaluasi Para Kakanwil
Kemkumham Segera Evaluasi Para Kakanwil
SEMARANG - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Patrialis Akbar menegaskan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan evaluasi terhadap seluruh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Hukum dan HAM di seluruh Indonesia. "Evaluasi itu dilakukan untuk mengetahui dan mengukur kinerja masing-masing Kakanwil dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," tegas Patrialis, di Semarang, Kamis (8/4).

Lebih lanjut, Menkumham menjelaskan, saat ini Kemkumham tengah merumuskan formulasi efektif, efisien dan akuntabel, untuk menjaring para calon Kakanwil Kumham. "Kalau perlu, siapapun para karyawan Kemkumham yang sudah memenuhi persyaratan administrasi untuk jadi kakanwil, kita buka saja pendaftaran, lalu dilakukan uji kelayakan dan diumumkan secara transparan ke publik," katanya.

Selain itu, bagi sejumlah Kakanwil yang dinilai berhasil secara signifikan memperbaiki kinerjanya di daerah masing-masing, menurut Patrialis juga akan diberikan peluang seluas-luasnya untuk ikut bertarung dalam mengisi jabatan eselon 1. Mekanismenya katanya, tetap melalui uji kelayakan secara transparan dan akuntabel.

"Langkah-langkah tersebut di atas sudah sangat mendesak untuk dilakukan, mengingat akan berakhirnya masa tugas sejumlah pejabat eselon 1 di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia," ungkap Patrialis lagi.

SEMARANG - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Patrialis Akbar menegaskan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan evaluasi terhadap seluruh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News