Kemnaker Apresiasi Pengembangan Kerja Sama Industri Penerbangan Indonesia-Tiongkok

Kemnaker Apresiasi Pengembangan Kerja Sama Industri Penerbangan Indonesia-Tiongkok
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi (tengah) hadir di acara pembukaan Kantor Shanghai Aiscraft Customer Service (SACSC) Perwakilan Asia Tenggara di Jakarta, Senin (31/7). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memberikan apresiasi pengembangan kerja sama Indonesia-Tiongkok di industri penerbangan.

Menurut Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi, kerja sama industri penerbangan ini akan mendukung konektivitas secara maksimal di Indonesia, ASEAN maupun kawasan yang lebih luas, termasuk Asia Pasifik.

"Harapannya kerja sama ini akan berkembang dan saling menguntungkan untuk membangun sektor aviasi di Indonesia," kata Sekjen Anwar Sanusi dalam sambutannya pada acara pembukaan Kantor Shanghai Aiscraft Customer Service (SACSC) Perwakilan Asia Tenggara di Jakarta, Senin (31/7).

Sekjen Anwar mengatakan dengan potensi Indonesia sebagai salah satu pasar ekonomi terbesar menjadi salah satu pasar penerbangan sipil yang berkembang pesat di dunia.

Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia dengan 17.508 pulau dan memiliki penduduk terpadat keempat di dunia cocok untuk pengoperasian pesawat regional

"Atas nama Kemnaker, saya sangat berharap melalui kerja sama industri penerbangan ini akan semakin mencerahkan pengembangan kerja sama dengan Commercial Aircraft Corporation of China (COMAC) dan industri penerbangan sipil Tiongkok, serta dapat menjadikan Indonesia sebagai hub di kawasan Asia Tenggara dan Pasifik," ucap Sekjen Anwar.

Sekjen Anwar berharap hadirnya industri pesawat-pesawat yang dihasilkan COMAC akan memberikan peluang luar biasa untuk serapan tenaga kerja Indonesia untuk bekerja di jasa penerbangan yang dioperasikan dari produk-produk COMAC.

"Saya berharap kerja sama ini akan menyerap lebih banyak tenaga kerja di sektor penerbangan di Indonesia," ujarnya.

Sekjen Kemnaker Anwar Sanusia menyampaikan harapannya atas pengembangan kerja sama industri penerbangan Indonesia-Tiongkok, simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News